Sabtu, 06 Desember 2008

Penantian tiada akhir.....

it's been a long..long...time ago since i wrote my last blog...
okay then let's get started!!!

jadi gini..waktu itu gw ada acara CIMSA(Center Of Indonesian Medical Student's Activities) di PAdang..nah gw tadinya ga mau pergi tuh, tapi tiba-tiba, temen gw yg paling nyusahin alias si deka(bacanda dekachu...), ngebujuk gw buat pergi.
"ayo de, kita pergi.."
"trus pembekalan KKN gimana dek?"
"halah, santai aja kali..gw aja cabut...minta absenin ajah.."
akhirnya setelah si deka promosi ttg October Meeting, gw setuju dan bokap gw pun akhirnya ngebolehin...walopun ada insiden kecil sama "seseorang" yang gw GAK MAU sebutin namanya, gw akhirnya pergi ke tempat dimana kata orang2 gw lebih cocok berasal dari sana dibanding JAWA,,kurang ajar!!hehehehe...
"pesawatnya jam berapa dek?"
"jam 8 malem de.."
okay, hari itu gw sama deka cacao ke jakarta, dan dianter sama bokap nyokap gw ke bandara.
sampe disana..semua berjalan lancar..walopun ada delay satu jam(like always lah..LION AIR gt..)
suasana mulai panas ketika udah sampe pesawat..ternyata tiket gw sama deka ada yg double seat!!anjrit..parah...sementara gw masih mencerna, si deka ternyata JAUH LEBIH GAHAR dibanding gw, saat ini ke-Batak-an dia sangat menonjol. doi marah-marah ke pramugari, sementara gw udah males ngomong.
tiba-tiba kata-kata ini serasa angin surga buat gw.. "mbak-mbak, duduk aja di depan mbak." gw pun celingak celinguk sampe pas nyari. kok ya penuh tenan??piye iki? "mbak, ini duduk dimana saya?"gw pun bertanya begitu. "mbak di kelas BISNIS aja!!!"
huahahahahaaahaaha....ingin rasanya gw teriak ke AIT(presiden CIMSA yang jelek itu) dan Nitia yang satu pesawat..."Woyyyyy..gw di BISNISSSSSSSS!!!kasian deh lo.....!!!"
gw sama deka pun duduk tenang, anteng di kelas BISNIS. gw cuma kasian aja sama satu bapak yang memakai jas mahal lengkap dengan dandanan perlente yg emang beneran kelas BISNIS. bahwa sekitarnya dipenuhi sama orang-orang yg EKONOMI...FYI, yg ke BISNIS ga gw sama deka doank, tapi sama 7 orang lain.kebayang EMPET-nya tuh bapak satu...
ini adalah foto saat nyampe di padang bareng sama LO dan kenyamanan berada di kelas BISNIS dengan bayaran ekonomi!!puas!!

oke pas berangkat emang gw sama deka beruntung..tapi lo hrs tau cerita pas gw mau balik!!!
Hari minggu bersejarah itu, gw pulang naik sriwijaya air. Agenda hari itu adalah emang jalan-jalan ke Bukit Tinggi!!whoa..asik..ngelewatin Lembah Anai yg baaaaagguuuussss bangeeet..sampe ada air terjun di sebelah jalan, gratis kaga pake biaya masuk!!!
seharian foto-foto di jam gadang, akan nasi kapau di pasar, nyari mukena buat nyokap gw sampai akhirnya kita sadar, ini udah jam 4 sore!!!sedangkan pesawat gw ma deka jam 6 sore!!whoaaaa..panik melanda!!!
inilah gambar waktu di bukit tinggi

si supir pun ikut-ikut panik, sampai akhirnya doi terpaksa buat meniatkan diri untuk ngebut GILA-GILAAN(baca pake nada changcuters). baru aja niat, eh ternyata macet, itu baru aja keluar dari plaza di Bukittinggi yg gw lupa namanya apa..sementara si deno,temen sekaligus tour guide and LO dadakan bilang, "tenang aja..sempet kok..."
otomatis gw agak tenang.
tapi setelah itu, kata-kata Deno bener-bener GA BISA DIPERCAYA. bayangin, masih di lembah anai aja udah jam 5.15, dan bandara masih so..so..so..sooooooo FAAAAARR AWAAAAYY!!!
anjrit,,gw merasa akan menangis..si deka udah pucat pasi, cipe udah senewen.
lo bayangin, waktu gw pesen tiket, harganya PP masi 1,25 jt, begitu temen gw mesen lagi akhir-akhir, harganya jadi 1,5 juta untuk SEKALI PENERBANGAN!!whoaaaa!!bayangin..uang darimana gw??bilang apa gw ke bokap gw??gw udah pasrah, kebutulan yg duduk di depan gw si ALAN KAYA anaknya SEKDA PAPUA..gw minta nyicil ma dia 5 kali..yang dia blang bisa 10 x aja..huhuhuww.dasar kaya..untung baik tuh anak..ga sombong..hehe..
Gw udah jutek,deka terdiam, cipe udah mulai rewel banget.
si deka pun menelpon "SAHABAT ERAT"-nya, dan bertanya, pesawatnya didelay nggak, dan itu udah jam 6 kurang 10.ternyata......DIDELAY!!Nah sekarang yg ribet tinggal si cipe, dia jam setengah 7 dan tiket Ismi ada di dia!!coba bayangin!!!!!!!parah kan???sampai bandara jam 6.25 sore, dan begini kronologis mengejar pesawat(bener kok, bukan mengejar matahari..)
Arief Yunan dari UGM yang satu pesawat sama cipe dan ismi langsung keluar (tentunya dengan bunyi grubug-grubug..maklum..badannya "langsing") sementara cpe juga ikutan lari...nggak bisa bayangin.. mmm..gini aja deh,kalian tau gorila nggak? anggep aja tuh ada gorila bengkak keluar mobil diikuti oleh pasangannya..yang teriak-teriak aa uu aa uu pertanda suruh cepetan!!nah kronologis yg baik..
yg semobil?angkat-angkatin tas deh pokoknya..kayak porter!!
setelah mereka di dalem, baru deh menyusul baggagenya..
pfiuh...hari itu bener-bener hari yg emosi banget..namun aku bersyukur pernh merasakan pengalaman kaya gitu..pelajaran banget deh..

"jangan pernah kalian pulang dr bukittinggi hari minggu dengan waktu pas-pasan!! sapa tau ada truk mogok di tengah yang bikin ga bisa jalan kanan atau kiri!!!!!!!!!"

1 komentar:

Anonim mengatakan...

onde mande.........