Rabu, 17 September 2008

Tragedi telat bangun kuliah jam 7 pagi...

Pfiuh....

Finally gw punya waktu lagi buat nulis....

Semenjak gw balik dari jakarta, entah kenapa feeling gw untuk belajar menurun sangat drastis! bagaikan induk kehilangan anak ayamnya, eh salah kebalik, anak ayam kehilangan induknya..

Nah, kebetulan dosen gw yang seorang konsulen patologi anatomi sangat baik hati dan TEPAT WAKTU kalo dateng... (ga nyambung kan? baca ampe bawah...)

Nah, kemaren malem, gw tuh udah tidur jam setengah 9 malem, sampe akhirnya nggak tau kenapa, gw kebangun jam 11 malem...Merasa nggak ada kerjaan, gw mulai surfing internet, dan menyalakan YM yg sekarang sudah sangat happening di semua kalangan! ternyata ada si Ciping,, ngegosiplah gw sama dia!

Ngegosip itu nggak selalu jelek lho, buktinya kadang-kadang gw ngegosipin pelajaran! contohnya?
"Eh, tau nggak? masa ada anak sma gw udah mengamalkan sistem reproduksi,, bahkan udah hamil bo!!"
"Asal lo tau, organogenesis waktu ibu hamil itu sangat dipengaruhi faktor yg didapat dari luar! contohnya kayak tetangga gw tuh, yg biasa minum-minum waktu dugem, anaknya jadi kelainan!"
Yah kayak gitu...BAgus kan? Ngegosip tapi Pinter???kapan lagi??

Sampai akhirnya gw berada pada satu gagasan yang sangat menarik namun berisiko tinggi..Gw berencana untuk menginformasikan infotainment dalam bahasa kedokteran untuk pasien remaja putri dan ibu-ibu yang dirawat, bahkan yang mau melahirkan dan udah bukaan 2!! kebayang nggak kalo misalnya :

Setting pertama : gw berada di lorong rumah sakit, kemudian ada suster melaporkan kondisi pasien yang dirawat di ruangan 202 RS XX. "Dokter Dea, pasien bernama Ibu Mawar sedang kesakitan di kamarnya." Gw langsung tergopoh-gopoh. "Ibu kenapa?" "Saya sakit Dok! di bagian perut!" "BAgian mana bu? apakah di bagian perut ibu?" "Iya Dok, menyebar!" "Oh, mungkin karena adanya usus buntu yang sudah menyebar seperti artis XX yang waktu salah didiagnosis di RS WW! Ibu mau dengar ceritanya?" Yang ada di pikiran gw, gilanya adalah si Ibu Ros berkata, "Oh ya? gimana Dok? Mendingan Dokter duduk di samping tempat tidur Dok, kita ngegosip!!" Mungkinkah terjadi? BISA, BISA, BISA!! Project Pop aja nyanyi Pacarku Superstar, yang jelas-jelas nggak mungkin tapi tetep aja disukain kan?

Setting Kedua : Gw sedang berada di kos jam 2 pagi dan tertidur dengan lelapnya, saat sedang on call di bagian forensik saat koass. terus udah gitu tiba-tiba gw ditelpon. "Dea, datang ke RS! ada mayat baru untuk diperiksa!" Gw langsung berangkat tanpa mandi atau apapun yang bisa membuat tampang gw nggak kayak "kebo baru bajak sawah". "Dea, ini ada mayat yang harus diperiksa. kira-kira waktu kematiannya jam 1 malam. kemungkinan memar disini, berarti ada penganiayaan dengan benda tumpul." "O gitu ya Dok? mungkin bisa diperiksa bagian belakang kepalanya? jangan-jangan seperti artis XY yang kemarin dianiaya suami sehingga mengalami gegar otak parah!! Malah katanya keluarganya mau nuntut sampe 1 milyar lho! ga cuma itu, malah nuntut konferensi pers buat permintaan maaf...katanya sih hal itu diakibatkan si suami punya istri lagi...."

Setting Ketiga : Ada seorang ibu mau melahirkan, sudah bukaan 8, berarti kan tinggal sebentar lagi. Sang ibu sudah sangat berkeringat dan lemas! akhirnya gw pun berkata,"Ibu, coba tarik napas dalam-dalam. jangan dipikirkan rasa sakitnya! coba saja untuk mengingat berita Arzetti Bilbina yang baru melahirkan anak keduanya... anaknya sehat lho Bu, mungkin makannya bergizi sekali ya, jadi..."
Gw yakin, belom sempet gw selesai ngomong, gw bakalan diusir pergi sama Ibu itu plus keluarganya!!

Yah walaupun itu hanya angan belaka, PLEASE DON'T DO IT AT HOSPITAL!!

Kali ini, gw tahu ini nggak bakal mungkin!! bisa-bisa lulus forensik tertunda!!
Setelah gw ngegosip sama ciping sampe jam setengah 2 pagi, gw pengen tidur banget!! tapi apa daya, nggak semua yg lo pengen bakal terjadi. buktinya kayak gw..gw sama sekali nggak tidur-tidur...gw mencoba segala macem gaya, mulai dari tengkurap, nggak berhasil! jongkok, nggak bisa tidur(gw nggak tahu otak gw dimana, yah mana mungkin bisa tidur coba kalo jongkok, kcuali kalo mau ngeBOM)! Meringkel kayak landak tidur masih nggak berhasil! akhirnya gw punya ide bagus....MAKAN!!!iya, kenapa bisa lupa sama yg satu itu..Dengan semangat 45 gw mengamalkan..dan hasilnya...........TERORENGTORENG!! berhasil, mata gw mulai menutup, dimana gw mengharapkan untuk bisa tidur sampe jam 5 pagi...sampai akhirnya!!
"wake up, wake up!! wake up, wake up!!" weker gw yg berasal dari hitsnya HILLARY DUFF yg mantan pacarnya Joel Madden itu berteriak di kuping gw...GOSH!! masih jam 4 pagi!! Niat gw mau melempar hp kayak di sinetron langsung gw urungkan,, bisa-bisa gw nggak makan kalo hp gw rusak dan harus beli sendiri..Bos besar gw kan nggak selalu punya duit banyak..hehehe..

Sampailah pada saat gw harus mandi, dimana HARUSNYA itu terjadi jam 6 pagi, bukan jam setengah 7!! gw langsung panik!!mana kamar gw kacau bukan main,,kayak kapal pecah!!!mau beresin? mana sempet, gw kan harus keramas!! bukannya gw mau gegayaan, tapi rambut adalah mahkota wanita, jadi harus dijaga, kalo kata AA JIMMY mah "bukan begitu, BETUL??" Betul!!

INI FOTO KONDISI BED COVER YG ACAK ADUL!!

Setelah keramas singkat, gw langsung siap2 ngambil baju yg ada di hadapan gw, dan dengan LINCAH langsung melompat keluar untuk nyari ojek...(boong deng..kamar gw di lantai 2, emangnya gw mau bunuh diri??)

setelah nyari, ternyata macet, tiada ojek nan tak becek(yaiyalah, ujan aja kagak!)! mampus kan gw? keringet dingin gw mulai menurun sampai akhirnya gw melihat secercah harapan..gw melihat suzuki baleno silver berplat F 1212 di depan fotokopian!!temen gw!!Gw langsung sorak-sorak bergembira, bergembira semua...sudah bebas negeri..ok, CUKUP!!

lanjut!!

di FK Unpad, kalo tutorial, lo harus punya peraturan sendiri ato ground rules buat kelompok lo dan disetujui oleh tiap anggota kelompok..CELAKANYA, di kelompok gw punya peraturan harus membelikan makanan sebanyak 10 rebu tiap telat lebih dari 15 menit.

Gw melihat jam gw, oke, masih 7 kurang 5...Temen gw si Ipam yg punya mobil baleno tadi juga masih mau fotokopi,,gapapa..pasti bisa nyampe, begitu pikir gw..
jam 7 pas, Ipam selese fotokopi dan langsung cacao ke kampus kan...

INILAH si IPAM yang punya mobil BALENO SILVER F 1212

jam terus berdetak, salah deng, berganti, kan di mobil adanya jam digital!!hahaha...kalian ketipu...
Kronologis :
nyampe gerbang Unpad 7 lewat 3 menit
nyampe FK 7 lewat 7 menit(temen gw yg baik hati, Maya, sempet-sempetnya telp gw buat ngasih tau tutor gw udah ada di kelas! gw jawab aja,"tenang may, pasti nyampe kok gw...")
Dari parkiran sampe ke depan pintu ruang tutorial masih 7 lebih 10 menit

gw dan ipam sama-sama melihat senyum kemenangan di wajah masing-masing.
Setelah menarik napas, gw pun masuk masih dengan ngos-ngosan namun penuh dengan senyuman sukacita...
"Assalamua'alaikum..."
Tak disangka tak dinyana, temen-temen gw yang 8 orang lainnya berkata :
"Makan-makan!! makan-makan!!" Gw pun tak kalah tangkas dengan menjawab, "Nih liat jam gw, masih 7.10 tau!!" Anak-anak dengan senyum bengis tanpa ampun berkata, "Dea, GA BISA!! di jam kita-kita udah 7 lewat 20!! jadi maaf, harus makan-makan!!" Gw langsung lemes, tau gitu gw ma ipam ga usah lari-lari, capek-capek biar nggak didenda...



WHOAAAAAAAAA!!!SIAAAAALLLL!!!

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Hakhakhak... kocak banget.... heheheehe...
btw gw naro link blog lo ini di blog gw ya... alfapyuee.wordpress.com kalo lo mau main2...

Anonim mengatakan...

o iya.. kan ada blog 2005 jg... gw taro linknya juga y... spektakuler2005.wordpress.com

Unknown mengatakan...

hahahahaha,,,makasih alin sayang...

aku akan berkunjung ke blogmu..huhuuw...