Minggu, 07 September 2008

Uuugghhh, kenapa gak gw ajak ngobrol ya???

Kemaren, gw pulang ke jakarta..karena modem yg bikin gw keliatan bego ini, tiba-tiba ga ke-detect di laptop gw setelah dua hari gw pake. rasa marah memuncak di benak gw(ceile...)! ga cuma itu doank..sebagai orang yang langganan 225 rb perbulan, gw merasa sayang aja kalo nggak gw manfaatkan maksimal, mal, mal, mal kayaknya lagu selamat malam-nya Jikustik. akhirnya dengan impulsif, gw langsung memutuskan pulang.
"Pa, besok aku pulang, jemput ya di tol pondok gede timur!!" sms gw ke si Bos hari kamis.
tiba-tiba hari jumat gw mau balik, si Bos baru bales sms gw, katanya, "sabtu mau pulang jam berapa dea?" yah ternyata umur emang nggak bisa bohong ya? si papa jd pikun gitu.
setelah gw kasih tau gw plg hari itu, bos besar langsung bilang kalo yg jemput gw adalah om gw, karena dia mau taraweh. siplah ya! masalah dijemput beres.
Abis lab, gw langsung minta tolong alias ngegerocekin temen gw yg namanya hanto buat dianterin ke pemberentian PRIMAJASA di cileunyi. untung si Hanto baik hati dan mau...akhirnyalah gw dianter kesana.
Gw pun menunggu bis tercinta gw itu dateng kan. nah selama di tempat nunggu itu, gw melihat ada sesosok cowo lucu yang kemudian duduk di sebelah gw. orangnya berkacamata, putih, rambutnya agak gondrong keren gitu, dengan tampang agak 'polos'(ga tega mau bilang culun) tapi COOL abis gitu deh...whoa, gw langsung siaga, tapi muka tetep biasa aja...kalo dia cool nggak peduli, gw jelas-jelas sok cool!!hehehe... Sayangnya, tempat duduk gw nunggu itu panas, jadinya dia pindah deh. sebel!!
akhirnya bis pertama datang. peeennuuuuuhhh banget!! akhirnya gw nggak jadi naek, begitupun si cool itu. setengah jam kemudian, ada bis lagi, dan walopun penuh tetep aja gw naik, firasatku inginkanku tuk cepat pulang kayak lagunya marcel. Gw nggak dapet tempat duduk. akhirnya gw duduk di tangganya, kasian banget nasib gw ya?? untungnya, si cool itu ada di samping belakang gw. wah tambah seneng aja gw. tiap gw nengok ke arah samping kanan dia pasti ngeliat, gw rasa dia juga GR, padahal jelas-jelas gw ngeliat jalanan dan bukannya dia. dia juga sering ngeliatin gw kok, ntah ccp ato apa gw nggak ngerti, jangan-jangan nganggep gw cerewet kali, karena gw ngajak ngobrol kernet primajasa-nya.tambah lama, kernet yang satu lagi tambah nggak berperikemanusiaan, udah penuh, tetep aja ngambil penumpang, sakit jiwa emang!!dan hal ini didukung sama si supir! begini kronologisnya :
Sampai di depan pintu tol cileunyi, ada penumpang bawa anak-anak mau naik, padahal gw aja nggak dapet tempat duduk, si kernet(bukan yg gw ajak ngobrol) nyuruh masuk, katanya kosong(BOHONG, DUSTA, CUIH!!), tapi si kernet yang gw ajak ngobrol bilang penuh. eh si supir malah marah-marah ke si kernet baik hati ini.
"Kampungan sia! ngapain bilang penuh! udah suruh masuk aja!" nyebelin bgt tuh supir!! lagi puasa juga!
Akhirnya si kernet baik hati menuruti si supir dan bilang kosong juga. parah!!
Begitu jalan lagi dan udah masuk tol, ada serombongan orang masuk ke bis dan mendempet gw!! Orang-orang ini tuh badannya bauuuu banget! gw berusaha setengah mati bersikap biasa, begitu juga si cool. Perjuangan gw menahan napas berakhir di jembatan cipada karena mereka turun disitu. akhirnya gw bisa deket lagi sama si cool! senang!!
Namun apa mau dikata, pantat gw sakitlah duduk di lantai bis gt, gw lalu menyender dan saat itulah posisi gw tepat berada di sebelahnya! tambah deg-degan gw! tiba-tiba gw teringat si deka, lalu dia meng-sms gw untuk membawa buku yang dia sebut "happily yummy wedding" yang sebenarnya adalah "a very yuppy wedding" karangn ika natasha! kayaknya tuh anak jiwa sotoynya bertambah pesat seiring tambah tuanya dia...bukan main...lalu gw bilanglah ke deka permasalahannya gimana kan.
"Deka.....ada cowo lucu! gw harus apa donk?"
"Yaelah, ajak ngobrol aja kali say.."
"Tapi dia kayaknya cool banget gt, nanti gw dicuekin lagi..."
dan begitu seterusnya. sampai KM 10, gw belom sama sekali ngomong sama dia. aduh, gw lagi sibuk nyari topik tiba-tiba udah sampe Tol Pondok Gede Timur! yah nggak jadi ngomong deh...tapi tiba-tiba dia beranjak dari lantai dan ternyata mau turun juga! baru gw mau nanya dia mau turun juga apa nggak tiba-tiba si kernet udah buka pintu dan menyuruh gw turun, secara gw paling depan!

Alhasil...nasib perkenalan gw sama si cool terhempas begitu saja. sampai sekarang gw masih penasaran, kalo dia gw ajak ngobrol apakah dia tetap se-cool yang gw bayangkan. walau pedih hati kayak lagunya glenn, seenggaknya gw masih berpikir kalo dia itu cool..

Nasib gw kali ini BURUK...hiks.

6 komentar:

Anonim mengatakan...

Duh sungguh sangat disayangkan sekali
Seperti kata orang Bi
"langkah pertama selalu lebih susah"
Halah sok bijak,,

Lain kali, klo ketemu yg cool
jangan ajak ngbrol kernet doank
hehehe

Dea A. mengatakan...

hahahaha...

iya juga ya son? saran yg baik..akan kuturuti...namun lain kali..hahahaha...

Dea A. mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Dea A. mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

cowo keren itu berdiri di samping belakang lu?abs itu dia ngeliatin lu terus?dan dia juga ngawasin kernet primajasa?

gw rasa di itu COPET.dia tuh lagi ngawasin keadaan sekitar,makanya ngeliatin lu n kernet terus berdirinya di samping belkang lu..

makasih ya dea,sudah memberitahu modus baru pencopetan,dengan memanfaatkan tampang ganteng!

hmm...mengispirasi gw buat jadi copet..
hehehe

Dea A. mengatakan...

nunug sialan.......!!!

masa cowo cool itu lo bilang copet???
Idih..tega..baik tau,,ganteng,,lucu!!ah tipe gw banget!!xp

yg gw bingung, kok lo tau ciri copet? gw malah curiga lo yg sering operasi...