Rabu, 03 September 2008

Ya ampyun..SIM CARD-nya??

mari sejenak kita lupakan kisah tentang di jogja dan bali! coba resapi kejadian yang gw alami sejak 3 hari yang lalu..kisah gw kali ini tentang modem wireless HSDPA GSM gw...

Jadi..
Kos gw yang tentram(bohong deng! anak-anak kecil yang suka main petasan sama berisik banget sebenarnya minta gw OMELIN!) di jatinangor tercinta ini tidak memperbolehkan kalo di kos anak-anaknya memakai internet! Catet,,INTERNET NGGAK DIBOLEHIN!! hari gini???!! Bo..cape deh..(begitu kata keponakan gw yg umurnya 3 tahun...)
Nah, akhirnya kan gw berkompromi sama bos besar alias kepala yayasan di rumah gw, yaitu papah tercinta untuk memakai entah IM2 atau TelkomselFLASH.
"Papahkusayang, yang baik hati, sombong, tidak..."blm sempet gw selesai ngomong langsung dibales, "Halah!! ngapain kamu muji papa? Pasti ada yang nggak beres nih..."
UUppss!!!
Tau aja doi!!hehehe..
"Pa, aku mau pake internet donk. kan buat nyari bahan skripsi.." yang sebenarnya agak2 bias juga..hehe
"Terus?"
"Jadi harus beli modem sama langganan telkomsel flash pa..."
Lahirlah pertanyaan yang selalu si BOS tanyakan kepada siapapun terutama yang selalu butuh sokongan dana kayak gw, "Mahal nggak?"
"Yah tergantung dana Pa, yg murah juga ada kok.."
Singkat kata si Bos setuju yang membuat gw senang riang hari yang kunantikan..
Hari bersejarah, yaitu sabtu tanggal 30 agustus, gw mendaftar FLASH dan juga membeli modem sendiri (gw males pake yg model USB, katanya sinyal jelek..cenah mah kitu..) yang ternyata harganya MAHAL!! si Bos untungnya anteng aja ngebayarnya, alhamdulillah, Puji Syukur...
Akhirnya, gw balik ke jatinangor. Berhubung gw anaknya suka penasaran gila, akhirnya begitu nyampe kos langsung aja gw instal. gw mulai dan berhenti saat ada kata-kata "READ SIM CARD FAIL"! What??
ge mencoba dan terus mencoba dan hasilnya sama..
sampai hari ini gw melihat sms dari telkomsel : "Flash anda telah diaktifkan"
BAHAGIA!!
Sampe kos, sambil nunggu skill's lab, gw lalu mencoba ditemani Deka yang mau liat foto-foto waktu di Bali.
Hasilnya? Error 692, yaitu pada modem..
Deka coba ngutak-atik, padahal dia juga sama gapteknya kayak gw(gw udah pasrah, jadi gw biarkan deka berkreasi mencat-mencet keyboard..) yang mendapatkan hasil : GAGAL juga!
gw lalu berinisiatif untuk nelpon Caroline Online Service Telkomsel, sampe nunggu 15 menit, mbaknya juga tampak kehabisan akal karena tetep aja nggak bisa dan berkata, "Ibu Dea, lebih baik Ibu membawa ke GraPari saja. karena sebenarnya tidak ada error di layanan Flash ibu." huhuw..nyerah juga doi..

Gw males banget ke GraPari, bawa laptop! Ogah, mending tidur! Akhirnya gw punya pemikiran cemerlang untuk membaca user's manual. Mulailah dengan tekun akhirnya gw membaca user's manual. step 1, step 2 sampai 3 gw sampai akhirnya gw menyadari kesalahan gw!! Sodara-sodara, mau tau kenapa sampe ada tulisan "READ SIM CARD FAIL" ? Sekali lagi gw minta maaf sama semua orang yang lama loading otaknya dan udah pernah gw kata-katain kayak Deka dan Ciping karena gw sadari sebenarnya gw sama kadar intelegensia-nya dengan mereka.

GW NGGAK MASUKIN SIM CARD KE MODEM!!

Lah pantes aja nggak bisa dibaca, gimana mau bisa kalo sim card-nya aja nggak ada??

Yah gw memang Odong, tampaknya, gw harus meng-install ulang otak gw dengan memperbesar RAM biar cepet. Tuhan, tolong berikan saya kecerdasan....



Modem yang membuat gw tampak bodoh setengah mati..SIAL!!

4 komentar:

yudhis mengatakan...

wuih..bego bgt..haha..

the barren veil story mengatakan...

huaahhaahahaha..
fk unpad jua ??
b'arti kakak diatas aku yaa ?
aku maba hihihi..

Maulidin Bastian mengatakan...

paaaaaaaaarrrraaaaaaaahhhhhhhhh........

Dea A. mengatakan...

makasih lo semua komentarnya..

gw emang jujur, bego banget!!hehehe..

Yudhis, bastian, terima kasih telah menyatakan gw bego dan parah, karena gw tau gw kayak begitu dalam hal ini..hahahahahahaa...

buat the barren veil story, selamat datang di fk unpad yg rese dan ribet bgt!! salah bgt masuk sini..
hehehehe...