Jumat, 29 Agustus 2008

Stories of Jogja Part IV

Mmm....

Lanjut...setelah hari itu, danan jarang ngumpul lagi. capek dia! seharian ospek..mulu!! payah deh..akhirnya gw memutuskan bergabung bersama duo 07 yang geblek-geblek itu, Bije sama Alan.

cerita akan gw mulai dari tanggal 18 Agustus, dimana papa mama tercinta gw berniat mengajak gw untuk gotong royong membeli dan merapikan kamar kos adek gw. jadi hari itu Bos Besar gw menyewa mobil dari hotel beserta supir. perjalan pertama ialah ke Kopma UGM, tempat adek gw beli baju buat ospek. si mobil adek gw pun bercerita.
"Parah Mbak, masa baru masuk aja buat TM di gerbang FE gw udah difoto?!"
"Masa nggi?"
"Iya. gw kan jadi nggak enak hati..." kata dia dengan GR-nya.
gw cuma bisa senyum simpul aja denger dia ngomong gt. tuh anak emang PD abis!
Akhirnya sampailah gw di Kopma UGM. baru aja turun dari mobil, gw udah diliatin orang-orang...
Suer!!pakaian gw normal! sama aja kayak gw dari bandara kemarin, tapi pake celana pendek(belajar dari pengalaman mas-mas di pesawat), paling gelang-gelang kayu yang gw tumpuk. lagi-lagi orang melihat tato kuda laut gw. heran deh, masa gitu aja diliatin??
Adek gw pun memilih pakaian buat ospeknya, gw juga melihat-lihat sampai akhirnya gw menemukan sumbu kompor warna-warni yang dipakai untuk tali tas yang dibuat dari karung buat MaBa. gw langsung spontan bilang, "mas dua meter tiap warna!!"
"Hah?" Mas yang jual bengong.
"Lho? Kenapa Mas?" gw juga melongo.
"Kenapa semuanya mbak?" o..ternyata si mas-mas kira gw mau ikut ospek, yah tampang gw muda sih..hahahaha...(jangan muntah!)
"Mas, saya bukan anak ugm kok. saya mau pake buat ngehias iseng-iseng."
"Oh gitu. sebentar ya mbak."
Sambil menunggu gw melihat sekeliling Kopma. anak-anak baru UGM lagi pada ngantri buat ngedapetin jas almamater.
"Gitu tuh mbak keadaannya kemaren. akhirnya gw ambil nomer trus pulang dulu tidur. pas gw balik ternyata nomer gw udah lebih 100, jadi langsung ambil deh..." nah virus males di keluarga gw emang merajalela..beneran..
Sebagai cewe normal, mata gw pun searching untuk yang 'segar-segar'. Apa daya, tak kutemukan sama sekali..terus gw juga melihat cowo-cowo lagi nongkrong di meja bawah payung, gw lihat..mmm...nggak ada juga. gw HOPELESS!
Tiba-tiba pas gw lagi mau bayar minuman, ada satu mas-mas yang td nongkrong, membawa kamera kerennya dan langsung memfoto-foto.
Gw langsung aware, sebagai seorang yg suka difoto, radar gw kuat! Mas-mas itu berusaha memotret ke arah gw dan adek gw. dalam hati gw berkata, 'yaelah mas, kalo mau ngambil ngomong aja kali...pake malu-malu.'
Si Mas masih sok cool. Lalu memotret yang lain. Khas orang nggak mau ketahuan. i know that.
selesai semuanya tentu aja gw balik ke mobil donk. sampai di mobil, nyokap gw dengan kalemnya ngomong, "tadi mas-mas itu kok foto-foto ke arah kita ya?"
gw ma adek gw langsung ngomong dengan gemesnya, "menurut mama????"
Nyokap gw langsung geleng nggak ngerti. kalo lo nanya apakah gw ama adek gw ngejelasin, jawabannya : ENGGAK!

Kedua ke Mirota Kampus. Baru masuk aja gw udah diliatin sama anak-anak mahasiswa(keliatan tampangnyalah...). Udah gitu pas gw masuk ada ibu-ibu berjilbab yang lagi nungguin anaknya nimbang buah. dari jauh pun dia sudah memincingkan matanya ke gw..begitu lebih dekat dia langsung melihat gw dari atas sampai bawah. sampai gw lewat pun tuh ibu masih ngeliatin tato gw! sakti emang nih tato! disangka gw menganut prinsip hidup bebas kali ye...gw dan adek gw, sama-sama cerewet, bawel dan nggak bisa ngomong pelan. beneran donk, gw ma keluarga gw kayak jd center of attention. maafin dea sama anggi ya ma, pa, nggak bisa jaga nama keluarga..HUSH!!

Dari situ langsung cabut ke Carefour Amplaz! Adek gw surga banget dia. beli dispenser yang ada kulkasnya, TV flat 21 inch, kipas angin, dvd player, setrika, lampu belajar, kursi komputer, tempat sampah metal yang harganya mahal itu lho..dulu gw nggak segitu dibebasinnya tuh..bangke..hehehe..
Gw udah mulai cuek sama orang-orang yang ngeliatin gaya atopun tato gw. sebodo amat. najis banget tuh adek gw, mentang-mentang dia baru masuk kos, semua barang aja dia ambil! amit-amit...

selesai dari situ langsung kita pergi ke kos dia. nah ini bagian paling nyebelin.
Semuanya kerja keras. gw nyapu, beresin debu di atap. adek gw beres-beres lemari. nyokap gw masang kertas kado di meja belajar. dan bokap gw?? dia malah ngobrol sama orang tua anak kos adek gw. parah emang...

Besoknya, gw ma nyokap gw jalan-jalan ke malioboro dan bokap gw pergi ke pertemuan UGM yang diselenggarain sama rektor UGM. adek gw yang nggak tau diri itu akhirnya meminta dibeliin sepatu warna item karena sepatunya rusak nggak karuan!perjalanan dimulai dari plaza malioboro. setelah masuk ke everbest, nggak ada. masuk ke Bata, ada yang lumayan diantara yang lain. tapi nyokap gw berkata, "dea, kita ke AmPlaz aja deh. kayaknya disana banyak pilihan.."
ingin hati gw teriak, 'TIDAAAAAAAKKK!!!!'
Tapi bunda tercintaku itu udah hopeless nyari di Malioboro. akhirnya setelah membeli bakpia dulu, kita pergi ke Amplaz. berhubung gw ma nyokap gw suka banget nyoba-nyoba, kita mutusin buat naik bis daripada taksi dr hotel setelah menaruh barang-barang.
Dengan tanpa gentar kita naik nomer 2, ntah jurusan apa...sampai akhirnya nyokap gw mengagetkan gw dengan, "Stop disini aja dea, Stop!!"
"Lho? Ono Opo tho Ma?" bicara gw mulai kejawa-jawaan.
"Pak, Kiri Pak." nyokap gw nggak peduli sama pertanyaan gw.
Setelah turun nyokap gw berkata dengan kalemnya...
"Mama mau bikin kunci duplikat buat kos anggi."
GUBRAK!!! Buset nih nyokap gw..gitu aja hebohnya setengah mati. sabar de..sabar...

Setelah bertanya ke yang punya kios duplikat kunci, akhirnya gw sama nyokap gw naik bis lagi, kali ini nomer 7. sumpah, LELET BANGET!! Jogja itu kan kecil, ke Amplaz aja 1 jam. gw ampe tidur. baru tidur bentar, nyokap gw yang panikan itu ngebangunin gw.
"Dea, udah kelihatan tuh!" gw langsung bangun dan waspada.
Tapi ternyata eh ternyata, kelihatannya nyokap gw tuh masih jauuuuuuuuuuhhhhhhhhh bangeeeeet!!!
gw nggak tahan, emosi gw memuncak, dengan nada tertahan, "MAMA! Bangunin tidur aja..lagi asik juga.."
Nyokap gw dengan santainya, mengernyit lihat reaksi gw sambil mesam mesem tanpa rasa bersalah, "abis, mama kira udah deket, kan udah keliatan..." pfiuh..sabar de..itu nyokap lo..
akhirnya sampe juga di AmPlaz. gw menarik napas lega.

aKhirnya gw menemukan sepatu buat adek gw. bokap gw pun udah nyusul ke AmPlaz. agendanya adalah belanja lagi buat adek gw(yang kemaren masih kurang aja..) dan finally...makan eskrim. berhubung di amplaz kaga ada new zealand, akhirnya gw membeli baskin and robbins. bokap gw yang jiwa kekanakannya setara sama gw pun ikut-ikutan beli.
"Mau rasa apa pak? pakai cone atau cup?"
Ini adalah jawaban memalukan dari bokap gw, "yang murah aja!!!" JEDAR!!!
Disangka makan es tong-tong kali.
Mas-masnya cuma bisa senyum-senyum ngelihat polah bokap gw.

Dari amplaz gw balik ke kos adek gw lagi sampai gw disms si ciping.
"De, lo udah nonton hancock belom?"
"Udah lama banget. kenapa gitu?"
"Yah gw di taiwan nggak sempet nonton nih..."
"NApe lo? mau gw temenin?"
"Wah, lo emang temen Jawa gw yang baik." niat dia ngebales karena dia gw katain mulu, tapi nggak papa, gw bangga jadi orang JAWA!hahaha...

gw pun dijemput sama Ciping di kos adek gw. dan lo tau hari itu gw kemana? AmPlaz lagi!!BOSEN!!!

nah saat itulah gw lupa waktu ulltahnya kemaren gw lupa, jadi si ciping gw suruh milih kaos. nah tampaknya mbak-mbak yang jaga toko ngira kalo gw ma Ciping pacaran, jadinya : "Mbak, nggak mau samaan? ada yang buat cewe juga lho..biar kompak!"
Gw kagak pake MIKIR lagi langsung ngomong, "Kompak ama dia mbak?? Idih Ogah!! Ngapain!"
Ciping jg nggak mau kalah, "Ogah deh gw kompak sama si Odong!" dengan medoknya.
Gw langsung menjulurkan lidah. setuju banget! ngapain kompak sama Ciping!

Setelah itu gw mau makan sebelum nonton, tiba-tiba gw melihat temennya cewe sebangsa Ciping masuk ke resto. dan lo tau?? udah dandanannya heboh, dia juga ngebawa kaca gede buat ngeliat rambutny sama make up-an!!parah dah..maklum temen Ciping emang nggak ada yang beres kecuali gw.

Akhirnya kita nonton Hancock. udah nggak ada serunya buat gw. dalam hati gw bertanya. Apakah si Ciping sanggup melihat dengan matanya yang hanya segaris? gw pun menoleh hati-hati dan melihat Ciping lagi menonton dengan serius. baiklah, berarti dia mampu!
Pulang dari sana, temen gw waktu sama-sama jd protokoler bantuan di istana negara tahun lalu ngontak gw. kebetulan dia di UII. namanya Tedy.

"Dea, lo dimana? Sori baru bls gw nggak punya pulsa." yang jelas-jelas gw tau karena dia make nomer orang lain.
"Ketemuan yuk Ted! di Oh La La Saphiir. gw tunggu."
"Ok, gw ketemu disana yah.."
Sesampainya disana, Tedy belom ada. Akhirnya gw meneruskan hobi gw : ngata-ngatain Ciping.
Sampai akhirnya..datanglah manusia berambut gondrong dengan pakaian kayak seniman dan kacamata gede khas anak GAUL sekarang. sama cewe pula yang gw kira cewenya.
"Tedy!!!kok lo kayak gini sih??" SUMPAH gw kaget! dulu Tedy tuh klimis abis, favoritnya mbak-mbak protokoler istana, lah ini, MAKHLUK apa ini?
"De, gw aslinya tuh gini de..." kata dia memelas.
Gw masih bengong.
Akhirnya gw dikenalin sama temennya namanya Anggi. usut punya usut, mereka ternyata penyiar baru di Swara Gama 101.7 FM Radio. Duile..happening amat sih Tedy..
Lagi asik-asiknya ngobrol ditambah ngata-ngatain Ciping, tiba-tiba gw kena getahnya. gw ketumpahan smoothies kesukaan gw, Strawberry Fields.
Tedy sama Ciping pun langsung ngata-ngatai gw sepenuh hati, puas mereka ngatain gw saat itu.
Sayang, sebenarnya gw masih mau ngobrol. tapi bokap nyokap kan lagi di jogja, mana bisa pulang malem? akhirnya jalan-jalan berakhir jam setengah dua belas...

abis itu?? tidur di hotel setelah Ciping mengantarkan gw ke habitat..haha...

1 komentar:

Maulidin Bastian mengatakan...

blogger..bloger..ck.ck.ck..sama aj ya dimana2..tukang cerita sana sini..
smuanya ditulis ampe detail, dan sayangnya gw menikmati...

damn !!!