Kamis, 28 Agustus 2008

Akhirnya Datang Juga ke Bali....

Udah Lamaa....bangeet...gw sama anak-anak angkatan gw merencanakan buat pergi ke Bali, karena salah satu temen gw, Dina, jadi anggota Klub Bali dan dapat privilege buat dapet berapa hari gratis nginep di salah satu hotel di bali selama beberapa hari. nah inilah perjalan perencanaan dari tahun pertama...

tahun pertama kuliah
Gw, Dina, Achid dll abis latian basket buat Olymphiart pertama kami (Olymphiart tuh kaya pertandingan berbagai macam olahraga sampai memasak melawan angkatan lain di FK kami tercinta..)
"Eh semua,,ke Bali yuk? ntar gw kosongin jatah hotelnya buat kita!" kata Dina semangat.
KAmi membalas dengan tak kalah semangat.
"MAU!!!" dengan semangat '45.
"Ntar kita bawa bahan makanan aja dari jakarta..yang cowo-cowo tidur di lantai..cewe-cewenya diatas..." kata Dina menyusun strategi penyerangan, sori, permakanan.
Wah hari itu ngomonginnya udah seru banget, istilah kata Sok Iye banget deh bakal pergi. tanpa terasa..tahun pertama lewat dan rencana ke Bali gugur di tengah jalan.

tahun kedua kuliah
Dina pun mengajak lagi tahun depannya...
"Ouy...rencana kita ke bali gimana nih de?" tanyanya pada gw.
"Iya ya? masa nggak jadi lagi! gw mau banget ah un..
Itu adalah kata-kata di semester 3. namun apa daya semua berubah di bulan februari saat semester 4...
Saat itu, CIMSA lagi mau ngirim delegasi buat mengikuti Asia Pasific Regional Meeting IFMSA yang ke 5, terus Icay, anak 04 yang eksis banget di CIMSA nasional dan bertindak sebagai NORA menyuruh gw buat ikutan bareng sama si dina.
"De, ikutan aja. seru lho!"
"Yah kak, gw maulah! mahal nggak? diseleksi nggak?"
"Yg mahal tuh biaya tiket pesawatnya, kalo visa, fiskal dll bisa diusahain.."
Jelas aja gw terbujuk buat ikutan! siapa yang nggak mau keluar negeri bareng-bareng sama anak-anak se-Indonesia?
Perjuangan pertama : tentu aja ke bos besar gw, penanggung jawab dan kepala yayasan di rumah gw, yaitu Bokap gw tercinta!
"Pa, aku mau ikutan pergi donk ke acaranya CIMSA. Tapi ke luar (negeri)."
"Ngapain?" bokap gw dengan nada datar.
"YAh kayak pelatihan skill kepemimpinan trus tentang masalah psikis anak-anak kedokteran deh Pa.."

"Hmm..."
"Jadi gimana Pa, boleh ga?"
Inilah perbincangan yang harus dilewati setelah itu..
"Biayanya berapa?"
"Aku nggak tahu..." beneran, mana gw tahu...
"Berapa dulu, kalo 20 jutaan lebih Papa nggak mau, lagi banyak keperluan..." kali ini dengan nada keras yang langsung membuat gw siaga dan tahu diri.
Setelah gw nanya-nanya, ternyata biaya nggak semahal itu, jadilah akhirnya gw ikutan bareng Dina dan Deka(orang yang gw setan-setanin buat ikutan juga walaupun diawal dia menolak).
Setelah balik ke Indonesia lagi, bokap gw ngomong : "Kamu nggak akan ke Bali lagi tahun ini, jatah Papa buat kamu abis!!"
Gw sebenarnya sudah lupa, tapi gw cuma bisa mengangguk dan bilang, "Yaiyalah Pa, ini kan mahal, masa aku mau pergi lagi?" padahal dalam hati gw merintih sepi tiada yang menemani, eh nggak, merintih kapan gw bakal ke Bali sama anak-anak.
Liburan ke BAli pun tertunda.....(lagi)

tahun ketiga kuliah
Kalo lo membaca blog gw yang pertama, pasti tahu kan kalo gw ikutan AMP! nah karena itulah gw sebenarnya ikutan mengubur impian gw untuk ke Bali, karena pasti jadwalnya bentrok sama MO. Gw juga harus mengubur impian gw buat ikutan Research Exchange ke Ceko, padahal seru, gw mau ambil penelitiannya di bagian Emergency ttg obat untuk pasien kebakaran itu efeknya segimana!
Latian AMP lo baca aja di blog pertama gw. sampai akhirnya, kaki gw geser dan insiden luka "sayap" gw. Deka sama Dina langsung bilang dengan semangat, "De, keluar aja AMP! ayo kita ke Bali..."setelah melepas kacu pertanda gw nggak bakalan ikut lagi, kami pun menyusun rencana. tekad kita bulat, HARUS KUDU WAJIB!!
Gw langsung memesan tiket dan sialnya si deka dan niken juga memesan tiket pesawat lewat bokap gw sebagai calo yang tak dibayar, kami positif pergi ke BAli!!!
bukan main, bokap gw cuma geleng-geleng kepala aja liat gw sama anak-anak yang semangat banget!
gw pun langsung ngepak baju dan berhubung koper nggak gw kunci karena gw males nyari gembok n nggak ada barang berharga didalemnya(sok aja kalo mau ambil underwear gw, kasian malah gw, emang gw Doutzen Kroes-model paling anyar Victoria's Secret- yang berharga underwearnya sampe bisa dipajang di kamar??) kebayang aja kalo misalnya beneran ada yang ngambil(AMIT-AMIT JABANG BAYI, buat yang ngambil punya ke gw. gw sih fine2 ajah diambil!hehehe), trus dipajang di kamarnya yang ngambil. ada tamu buat dia yang masuk ke kamarnya n nanya :"ini punya siapa sih? kok ampe lo pajang? punya orang beken ya?"
dan dijawab : "nggak tau! iseng aja, abis kopernya nggak dikunci sih!!"

saya berani taruhan tamunya akan bilang : "SAKIT JIWA LO!! sana ke Grogol!!"
Ok udahan ngelanturnya. setelah dimarahi dengan kata-kata yang "kurang mengenakkan bagi jiwa dan raga" gara-gara nggak ngunci koper, akhirnya gw ke cengkareng.
dan setelah perjuangan bertahun-tahun...akhirnya, ke BALI juga!!!



Pesan dari saya : Jangan pernah nyerah walopun rencana lo kadang-kadang nggak bisa kesampean. sekarang gw percaya, gagal adalah awal dari keberhasilan!! hahaha....buktinya, rencana ke Bali gw yang hangus di tengah jalan selama 2 tahun, kini berhasil!!

Tidak ada komentar: