Kamis, 28 Agustus 2008

Stories about Jogja

Ini cerita tentang liburan gw di Jogja setelah gw dari Bali...

Gw sedikit menyesal sebelum gw balik dari Bali, kenapa coba dari Bali tgl 16 Agustus gw harus langsung ke Jogja, padahal kan gw mau nonton PAnic At The Disco yang udah gw tunggu-tunggu datang ke Indonesia. tapi apa daya, bos besar menyuruh gw untuk langsung, supaya nggak buang-buang duit! sebagai bawahan yang setia dari bokap gw(yaiyalah, emangnya gw mau dianggap anak buangan gara-gara nggak mau nurut?? menurut lo de??)

akhirnya, pagi-pagi tanggal 16 agustus setelah tidur hanya 2 jam aja karena jalan-jalan di legian ampe jam 3 pagi dan melihat cewe-cewe-gw lupa di club apa, pokoknya sebelah quiksilver persis(clubnya ada disebelah tempat foto gw diatas), di dkt monumen bom bali-lagi pake kostum seksi keperakan yang ada bando dengan telinga kelinci dan anehnya juga ada yang make kostum robot, bener-bener nggak nyambung!! tuh bule-bule langsung foto-foto dan masuk ke club, ah dasar bule mesum! jadi begitu jam 5 pagi, dimana teman-teman gw masih terlelap tidur, gw udah mandi dan beres-beres. sampai pada jam 6 pagi waktu sana : "Uni(panggilan gw ke Dina), jadi anterin gw ke bandara kan?"
Dina masih ngulet-ngulet walaupun langsung siaga dengan mata setengah kayak mata si Ciping(lo akan tau siapa Ciping setelah ini), dia langsung berkata, "ayo say. udah siap?"
"Siap..."
Deka si kebo akhirnya bangun juga dan berkata, "ati-ati ya de. salam buat orang-orang disana."
Niken, mama angkat selama disana(abisnya dia sangat keibuan, gorengin nugget, dan masak-masak biasanya dia yang inisiatif yang langsung dibantu oleh kita-kita) berkata, "ati-ati de."
Tisa yang masih setengah sadar cuma bilang, "Dadah dea..." yang akhirnya dengan setengah ngantuk menemani si Uni buat nganter gw ke bandara Ngurah Rai.

Gw yang masih kebawa hawa Bali dengan pakaian sembarangan gw. jadi gw ke bandara naik pesawat mandala airlines ke Jogja hanya dengan memakai Daster yang gambarnya bambu dan ada tulisan bali, dengan panjang 5 cm diatas lutut dengan belahan di kedua sisi paha gw yang mencapai 5 cm lg,,hahaha...pertama-tama gw bingung dengan orang-orang ngeliatin gw. terutama ada cewe yah mungkin seumuran gw yang ngeliatin gw dari gw turun mobil sampai gw mau check in!! bukan main..sebenarnya gw cuma pengen bilang, "mbak , ati-ati juling!"


akhirnya pesawat nggak ada delay, hebat Mandala, kalo Lion Air, minimal 3/4 jam delay. si deka pake lion air dari surabaya, delay-nya 2 jam!!hahaha...ato gw lagi hoki? bisa...

Di pesawat, gw duduk diapit oleh sebelah mbak-mbak yang di dalam pesawat juga make kacamata hitam layaknya selebritis dan kaum high class di sebelah kanan gw, yaitu yang sebelah jendela dan mas-mas yang berkali-kali melihat baju gw dan juga paha gw. yah salah gw juga sih, my bad...setelah itu sebelum berangkat ada peristiwa ttg tas yang punya. ada mbak-mbak pramugari yang bertanya tas punya siapa itu, dia nanya ke semua orang nggak ada yang mau ngejawab, tapi kayaknya gw rada inget punya mas-mas yang duduk di 20 D. terus kan dengan niat baik gw bilang, ternyata...gw dicuekin! gw langsung kesel.dalam hati gw, "Bangke banget sih ni pramugari! lo nanya, gw baik hati mau ngasih tau, malah nyuekin gw!! benci bet gw!!"
Ternyata pramugari jutek ga cuma dia doank. yg satu ini lebih cantik, kayak indo gt, TAPI tampangnya lebih nyeremin lagi, nggak ada senyum, kayak nenek lampir! abis inilah insiden dimulai. alkisah, ada bule yang obesitas tingkat 2 naik pesawat gw juga. trus ternyata sodara-sodara, dia nggak muat di bangku 15 D! jadi pramugari dengan sibuknya nyariin tempat buat dia...yang bikin kesel, tuh pramugari-pramugari jutek langsung bercakap-cakap sambil tersenyum manis banget!! Bangke!! sekarang gw baru tau wataknya tuh pramugari-pramugari yg gw lihat. mereka nganggep orang bule itu lebih berduit! padahal sama-sama, barengan, sama penumpang dari pribumi juga!gimana gw ga sebel, setelah gw dan penumpang lain dijutekin, eh mereka malah senyum fake ke tuh bule!tuh kan gw curhat deh...

Setelah tuh bule duduk nyaman, baru deh pesawat jalan. selama di pesawat, gw ngantuk, tapi nggak bisa tidur pulas. sampai akhir mau deket-deket jogja, gw melihat gunung merapi nongol di jendela, langsung aja gw foto!! dan hasilnya, seperti gambar dibawah, masih ada sayap pesawa
t.


Gw langsung berniat memfoto jogja sewaktu dr atas, dan hasilnya... Trada....seperti yang bisa lo liat disamping ini.
Alhamdulillah..gw nyampe dengan selamat tanpa ada peristiwa kayak Sriwijaya Air terbaru di jambi yang nabrak keluarga petani. gw serem...terus terang, gw naik pesawat dr jakarta kemarin deg-degan setelah mendengar pembicaraan black box yang disebut-sebut jatoh ke laut itu. gw cuma bisa berdoa aja. Allah SWT sayang sama gw,,jadi nggak kenapa-kenapa...

Pesawat gw pun landing. setelah gw menyalakan HP, gw langsung menghubungi si Ciping alias Cina Pinggiran a.k.a Njo-Njo , temen gw jebolan meeting Asia Pasific yang notabene anak FK UGM. dia bilang udah parkir. jadi aman. gw nggak usah nunggu dan ditawarin taxi mulu..hehehe...

Pertama reaksi gw setelah keluar dan celingak celinguk mencari si Cina satu itu yang matanya selalu merem. duh kok nggak ada ya? mana? tiba-tiba gw melihat sesosok mata merem dengan rambut diwarnain pirang khas Hua Ce Lei yang dijigrakin dan tanpa behel langsung menepuk gw dengan kata, "nyari siapa dong??" dengan medok khas orang jawa, yah seperti namanya, Cina Pinggiran alias Ciping.

gw sama dia punya panggilan Odong, dimana kata-kata Odong yang berarti dongo baru dia tau saat 20 tahun hidupnya,,tragis memang... gw langsung terkejut melihat dia! BUSET dah!! gw aja suka ngehina cowo yang bergaya F4, kok ini odong satu malah ngikutin, NAJIS!!

Spontan dengan suara takjub gw berkata, "IDIIIIHHH!! Siapa lo????" dan tentunya langsung diliatin orang-orang yang nunggu di bandara. Ciping cuma bisa pasrah sambil bilang, "dong, tau gitu lo nggak gw jemput.." dengan pasrahnya..beneran deh, si Ciping ini emg objek kata-kataan gw selama meeting kemaren. gimana nggak, ngumpul sama orang taiwan, disangka orang jepang. ngumpul sama orang jepang, disangka orang taiwan. kebayang kagetnya seluruh peserta jepang sama taiwan bgitu liat Ciping nari jawa pake beskap plus blangkon di cultural night, dimana gw bertindak sebagai , ehm, Cultural Show Coordinator for indonesia, dan kita paling bagus dari semua peserta...siapa dulu..hahahaha....

Balik lagi, akhirnya kita masuk mobil sambil gw bilang mau makan-khas-jogja-tapi-bukan-gudeg sebagai sarapan. setelah berpikir lama, si Ciping pun memutuskan untuk ke Soto Kadipiro. setelah makan, akhirnya gw berjalan keluar kan pastinya. tiba-tiba gw melihat rombongan Darwis Triadi si fotografer terkenal itu duduk diseberang meja gw yang langsung menatap gw aneh. yaiyalah, orang jogja kan jarang pake baju "agak diluar kebiasaan" saat keluar(sarapan pula, kalo dugem si ok!) dan bertattoo di kakinya.hahaha...yah hasil di bali...
Nah inilah tattoo bermasalah gw nanti selama di jogja...

to be continued...

2 komentar:

Anonim mengatakan...

ko kuda laut?
pertamina ya mbak?

Dea A. mengatakan...

Yah..
gw waktu itu liat acara penangkaran kuda laut..lucu..ya udah, terinspirasilah gw..hehehe..