Jumat, 29 Agustus 2008

Stories of Jogja Part III

Sebelumnya, gw cuma mau bilang, BLOG ini tidak mendiskreditkan ras tertentu...Objek disini hanya Ciping, bukan yang lain..Ok?? NO Hard Feeling ya...
Besok harinya seperti yang sudah diperkirakan, semuanya bangun SIANG!

gw duluan bangun jam 10 pagi(untung kemaren gw lagi dapet, jd nggak sholat..)
Ciping bangun jam 12 di rumahnya, si Danan bangun jam 12 siang di rumahnya, dan bije ma banu mungkin jam segitu juga.. ternyata eh ternyata, si banu langsung merasa tak enak badan, dan pas diperiksa, JENG JENG, dia kena Hepatitis A! walhasil, dia nggak bisa ikutan bermain bareng gank PLAYGROUP pada hari setelahnya.

yg disebelah itu mukanya Danan, manusia EKSIS FK UGM!

hari itu, hari kemerdekaan bangsa Indonesia, kita istirahat sampai pada jam 2 siang gw kelaperan!! akhirnya gw harus telpon danan buat dijemput, karena dia lagi ngedit film di kampus. setelah gw tunggu, ternyata dia masih lama banget di kampus. gw langsung semangat '45 telpon si Ciping buat minta dianter makan. dia dengan suara serek baru bangun tidur(lagi) langsung menjawab, "kenapa dong?"
"Lo br bangun ya?"
"Nggak kok!" yang jelas-jelas bohong!
"Anterin makan donk!"
"Kemana?"
"Emang Danan nggak ada?"
"Dia sibuk, kan anak eksis.. atulah.." gw langsung membujuk si Ciping, mana pake gw puji-puji setengah mati segala deh! sampai akhirnya...
"Yaudah deh, tunggu gw ya."
Gw langsung bersiul-siul horay!! si Ciping emang berhati besar walaupun matanya nggak.
Gw tunggu 15 menit, Ciping tidak terlihat kelopak matanya.
30 menit, belom juga ada.
sampai akhirnya saat gw mau tidur aja dengan mata yang udah menyerupai si Ciping dia baru nongol. thank's GOD. walaupun lambung gw terasa udah mau makan dagingnya sendiri saking banyak asam lambung yang udah keluar.

"Mau makan dimana lo dong?" tanyanya masih dengan mata yang terpejam(walaupun sehari-hari juga kayak gitu)
"Nggak tau! mau makan kenyang soalnya..."
"Duh dimana ya? Mmm...Mmm.." Otak Ciping yang sipit juga itu mulai loading..
Gw udah berharap banyak ketika si Ciping buka suara, "Aduh dong, gw bingung!!!"
JEDAR!! PENGEN RASANYA GW TABRAKIN AJA TUH MOBIL!! EMOSI JIWA...
sabar de, lo kan nebeng dia..cuma itu kata-kata yang gw inget! Istighfar...
Akhirnya gw bilang, daripada beneran gw tabrakin tuh mobil, "Dong, ke AmPlaz aja."
"Oh OK!" pfiuhhh, satu masalah kelar kan! ternyata semudah itu. Dasar Ciping! hal ini menunjukkan lo harus, nih gw pake istilah Bije buat Ciping,'BUKA MATA LIHAT DUNIA' yang kalo bisa gw simpulkan artinya = Besarnya Mata sebanding dengan Otak yang bekerja pada Ciping(tenang, ini khusus buat Ciping, Cina yang lain mah PINTER BANGET!! Olimpiade olahraga & pendidikan aja menang mulu..gw SALUT...)


Datanglah gw ke AmPlaz, Plaza kebanggaan Jogja yang selalu dibangga-banggain sama Ciping. gw kira kan bakalan keren banget, ternyata (sori buat orang jogja, maap banget...) biasa aja. si Ciping langsung gw hina dina setengah mati.
Pembelaan diri dari dia adalah : "Abisnya lo ngata-ngatain gw mulu sih.." nggak nyambung kan? yah, itulah Ciping...
Gw memutuskan makan di kedai Cobek, yang gw kira isinya bakalan sambel semua (FYI, gw pecinta sambel!!)
setelah gw masuk, eng ing eng, isinya sama aja! nasi timbel dengan harga LEBIH mahal! dasar penipu!
Gw langsung memesan makanan, si Ciping cuma mesen minum aja, katanya udah makan. Fine, dia diet tampaknya.
Secara gw laper banget ya, gw langsung mesen tuh nasi timbel komplit! setelah mesen, gw langsung ngobrol sama Ciping. ngalor ngidul dan begitu gw liat jam lagi, ASTAGHFRULLAH!! 45 menit udah lewat. apa sih susahnya nasi timbel?
Setelah satu jam dengan mata penuh lirikan sinis ke mas-mas yang jaga, akhirnya datang juga nasi timbel yang mahal itu, dan PARAHNYA, tanpa minum! padahal cuma es teh. Emosi gw...
"Mas minumnya mana sih?"
"Bentar ya Mbak, lagi dibikin." disambut dengan dengusan nafas dari gw. SAKIT emang nih restoran..
Ciping ngeliat gw udah senyum-senyum minta ditonjok aja, walaupun dia mengakui sistem restoran itu selama loading otaknya.
OK, gw kira tuh timbel enak banget, karena bikinnya aja lama. tak disangka, tak dinyana rasanya lebih nggak enak dibanding nasi timbel 10 rebu yg biasa gw beli..gw cuma bisa urut dada aja ngalamin itu semua...Ya Allah TOLONG!
Akhirnya pas bayar di kasir gw langsung bilang, "Mas, kalo lamanya kayak gini, orang udah kelaperan duluan lho..lain kali yang cepet ya mas!" Reaksi Ciping? cuma senyum aja. KHAS dia.

Setelah melihat film ternyata film-film yang bahkan di JATOS aja udah diturunin, gw males nonton. langsung gw nongkrong di Starbucks memesan kesukaan : Frap Caramel Java Chip ukuran grande. kita ngegosip masalah percintaan si Ciping sampai bokap gw telp ngabarin kalo udah nyampe jogja dan ngajak gw makan. berhubung gw udah makan, gw bilang aja gw ke hotel agak malem. setelah darisana, gw baru tahu di jogja ada bowling. akhirnya mainlah gw di saphiir mall yang waktu nganter gw dari bandara si Ciping bangga2in karena rame. begitu gw masuk, Ya TUHAN! toko-tokonya banyak yang tutup kayak mangga dua jam 7 pagi. waktu main bowling juga cuma ada 1 line yg dimainin,,bukan main...gw langsung menatap dengan pandangan mengejek ke Ciping yang dimana dia nggak bisa ngebales alias PASRAH!

Akhirnya kita main bowling. game pertama, nilai gw ma Ciping kacau balau! akhirnya kita main satu game lagi. kali ini pertandingan berjalan lebih ketat karena si Ciping mulai bisa ngejatuhin pin banyak dan akhirnya...CIPING STRIKE!!! Gw langsung merasa tertantang donk. masa gw kalah sama dia? bener aja, langsung gw strike juga..walaupun sebelumnya gw udah spare!! akhirnya....giliran dia, strike lagi! wah...gw tambah panas donk! gw berusaha untuk strike lagi dan... gagal!!! sial..gw merasa terzalimi..
Tapi Allah masih berpihak sama hambanya yang baik..setelah dua kali strike, bolanya Ciping lebih sering ke got..hahahaha.. Gw pun MENANG lagi!! Ciping pun ngajak gw berfoto setelah kalah dari gw dua kali..sebagai pemenang, gw tau dia merasa rendah diri karena kalah, jadi gw putuskan untuk foto-foto sama dia. inilah foto kami berdua! akhirnya kalian bisa melihat jelas bagaimana Ciping..selamat bermimpi buruk ngeliat dia...


4 komentar:

Anonim mengatakan...

deaaa... de.. ini co kamu ya?? wah kenalin donk..donk.. gwe oon nih de mau kommen lo tapi gak ngerti...
de, story nya panjang amat ya? tapi yang buat gwe tertarik adallah foto lo ini...apakah dia lelaki mu??? jujur gwe blom baca story nya..ehehheheeh

Anonim mengatakan...

BUKAN!!!!!!!!

DIA BUKAN COWO GW...ASTAGHFIRULLAH...

AUDZUBILLAH MIN DZALIK...

Anonim mengatakan...

saya sebagai salah satu tokoh yang ada disini menyatakan dea jg SAMA SAKIT JIWANYA AMA KITA2...HAHA
GANK PLAYGROUP,APA2AN ITU!!

nyanyi yogyakarta by kla project,de el el...syalalalalala

bije!!!ga ngerti gmn biar caranya nama gw tercantum dsitu!!haha

rigor mengatakan...

Exactly, Kedai Cobek emang mahal, ga higienis sama sekali (liat tuh wadah penyajian, kadang ada kecoak kecil), pelayanan lambat, ikan ga segar (frozen), n jangan beli pagi hari, karena tuh sisa kemaren malem.